MAWAPRES PRODI PENDIDIKAN EKONOMI

Prodi Pendidikan Ekonomi selalu aktif dalam mengirimkan wakilnya pada seleksi mahasiswa berprestasi (MAWAPRES). Bagi mahasiswa menjadi mahasiswa berprestasi adalah suatu kebanggaan tersendiri apalagi saat ini kompetisi ini selalu digelar tiap tahunnya pada tingkat nasional.

Pada seleksi tahun ini Prodi PE hanya mengirim satu wakil saja ke seleksi tingkat Fakultas Ekonomi Unesa atas nama Tessa Rachmaviani. Bagi anda mahasiswa atau calon mahasiswa program studi pendidikan ekonomi Unesa siapkanlah diri anda untuk seleksi periode mendatang. Jangan khawatir Kompetisi ini selalu digelar setiap tahunnya. Banyak hal-hal positif yang akan anda dapatkan pada ajang ini.

Bagaimana caranya menjadi mahasiswa berprestasi?. Ini menjadi pertanyaan yang sering dilontarkan mahasiswa. Untuk menjadi mahasiswa berprestasi ada banyak cara diantaranya adalah: pertama, menjaga IPK anda selalu baik dan konsisten, tidak perlu pintar atau cerdas, hanya dengan cara banyak belajar dan aktif dalam setiap proses pembelajaran. Kedua, sering mengikuti kompetisi atau perlombaan tidak harus bidang akademik, bidang non akademik pun asal positif akan menjadi salah satu pertimbangan penting, misalnya olah raga, seni maupun minat bakat lain. Ketiga, banyak menulis karya ilmiah, sering-seringlah menulis karya ilmiah sebagai salah satu output dari proses pembelajaran anda. Sebagai mahasiswa tentunya tidak perlu karya ilmiah yang berstandar internasional, yang lokal atau nasional dulu saja. Kompetensi anda akan meningkat setelah anda banyak menulis. Keempat, latih kemampuan berbahasa inggris anda. Saat ini banyak cara untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris mulai dari mengikuti komunitas sampai pada mengikuti program terstruktur pada lembaga pelatihan bahasa.