Studi Banding Mahasiswa HIMA-JA ke UBAYA dan UNAIR

14 Juli 2017
07:56:58 WIB

Sabtu (13/5) Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Negeri Surabaya memiliki kesempatan melakukan kegiatan studi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Airlangga dan Universitas Surabaya. Kedua Universitas tersebut memiliki keunggulan dalam hal organisasi himpunan mahasiswanya dan juga sebagai Universitas favorit yang memiliki segudang prestasi baik akademik maupun non akademik, seperti halnya dalam bidang akademik adalah melalui pencapaian prestasi dalam kejuaran kompetisi baik skala regional, nasional maupun internasional. Sedangkan dalam bidang non akademik dilihat dari program-program kerja HIMA yang terealisasikan dengan baik dan sukses seperti halnya pengkaderan terhadap mahasiswa baru.

Universitas Airlangga memiliki Jurusan Akuntansi yang memiliki akreditasi A. Selain itu, program-program kerja himpunan mahasiswa akuntansi yang telah dilaksanakan terbilang sukses. Jika dua tahun sebelumnya branding dan networking menjadi poin utama, tahun 2017 HIMA Universitas Airlangga  mengusung serving sebagai tujuan utama. Wujud nyata dari serving dicerminkan di berbagai proker pada masing-masing bidang. Dalam mengembangkan sumber daya manusia yang ada di himpunan terbagi menjadi empat yaitu : akademisi, organisatoris, pengabdian masyarakat dan entrepreneurship. Kontribusi Universitas Airlangga dalam mewujudkan World Class University, salah  satunya mengikuti dan menjuarai kejuaran  serta adanya program exchange, selain itu pihak HIMA Universitas Airlangga juga lebih meningkatkan penyebaran informasi di media sosial.

Universitas Surabaya atau yang lebih dikenal dengan Ubaya juga memiliki prestasi yang membanggakan. Jurusan Akuntansi Universitas Surabaya telah terakreditasi A. Prestasi Universitas Surabaya di bidang akuntansi sudah tidak diragukan lagi. Universitas Surabaya pernah meraih kemenangan dalam Sampoerna Accounting Challenge, yang diadakan oleh PT. HM Sampoerna Tbk pada tanggal 7-8 Februari 2017 di Sampoerna Head Office, Surabaya. Selain itu, pernah menjadi juara pertama dalam Kompetisi Akuntansi Airlangga 2016. Selain prestasi akademiknya, Universitas Surabaya juga banyak meraih keberhasilan dalam prestasi non akademik salah satunya E-GAMES 2017 yang merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh KSM Ilmu Ekonomi FBE Ubaya, kompetisi ini diciptakan sebagai wadah bagi para siswa SMA seluruh Indonesia untuk mengasah wawasan sekaligus menumbuhkan pengalaman melalui kompetisi yang sportif dan sehat.

Beberapa mahasiswa UNESA juga pernah memenangkan kompetisi ilmiah bidang Ekonomi “OLIMPEK LKTI forum APE-LPTK" tingkat nasional sebagai juara pertama yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Semarang. Kemudian memenangkan kompetisi ilmiah di bidang Ekonomi "Lomba Penulisan Artikel Pasar Modal se Jawa Timur 2016" tingkat nasional sebagai juara pertama yang dilaksanakan oleh Galeri Investasi. Data tersebut merupakan beberapa prestasi yang diperoleh mahasiswa Fakultas Ekonomi UNESA dalam kompetisi ilmiah bidang Ekonomi.

Tag

Jurusan Akuntansi

    Berita Kampus Terpopuler

    download kalender disni<<--
    Pada tanggal 30 Juli 2016 bertempat di Gedung G5 Ruang