HIMA-JA mengadakan LKMM-TD

14 Juli 2017
07:53:17 WIB

Dalam hidup, manusia dituntut untuk berilmu. Karena dengan ilmu, hidup kita akan lebih terarah dan bernilai. Kita sebagai mahasiswa pun juga dituntut untuk selalu mengembangkan ilmu yang kita miliki. Mahasiswa tak boleh diam. Berpikir kritis dan belajar adalah salah satu kunci utama bagi mahasiswa untuk menjadi pribadi yang makin maju. Oleh karena itu, ilmu pengetahuan memegang peranan penting sebagai modal utama untuk mencetak sumber daya mahasiswa yang berkualitas. Dalam membentuk Mahasiswa sebagai “agent of change” tentunya kita harus mempunyai kemampuan dan daya saing tersendiri. Apa yang menjadi ciri khas kita. Apa yang menjadi unggulan dari dalam diri. Itu yang perlu kita gali di sini. Kita sebagai mahasiswa dituntut untuk berkontribusi dengan cara menuangkan ide kreatif dan positif di mana pun kita berada. Di lingkungan sekitar, di lingkungan masyarakat yang membutuhkan atau di lingkungan kampus. Mahasiswa tak mungkin pandang bulu dalam berkontribusi. Sebagai contoh pelayanan dalam suatu organisasi. Berdasarkan uraian tersebut, maka kami Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntasi periode 2017, khususnya Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) bermaksud untuk mengadakan kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) yang mengangkat tema “Membangun Pribadi Seorang Pemimpin Yang Berkarakter Responsible, Inisiative, Care, Expedient and Smart”. Kami berharap melalui acara LKMM-TD ini  dapat mencetak mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi dan memiliki integritas dalam berorganisasi khususnya di lingkungan Hima Jurusan Akuntansi.

 Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari 2 malam. waktu yang sangat singkat untuk mendapatkan materi yang berbobot dalam dunia mahasiswa. Selama materi berlangsung,  dipandu oleh 2 orang pemandu yaitu Husni Faried dari alumni Akuntansi UNESA angkatan 2010 dan Dimas Agus Hariani dari Manajemen UNESA angkatan 2013. Kedua orang yang ahli di bidangnya tersebut dipercaya untuk memandu jalannya kegiatan LKMM-TD ini. Mengenai materi Administrasi dan Kesekretariatan dibantu oleh dosen Akuntansi, Ibu Lintang Venusita, SE.Ak., M.Si., CA. Metode pembelajaran menggunakan metode ceramah, diskusi, simulasi dan observasi lapangan.

Adapun materi tambahan dari dosen Akuntansi, Bapak Loggar Bhilawa, SE., M.Si., Ak., CA yang memberi materi tentang membangun jiwa kompetitif. Materi tambahan berikutnya dari Mahasiswa Akuntansi angkatan 2014, Feriz Andiran Saputro, yang memberikan materi tentang manajemen waktu. Di pertengahan materi panitia juga memberikan hiburan segar pencuci pikiran sejenak dengan memainkan ice breaking untuk peserta agar tidak merasa bosan dengan banyaknya materi yang telah diberikan.

Harapan kami, sebagai fungsionaris Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan intelektualitas mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi UNESA sehingga mempunyai daya pikir yang lebih kritis, kreatif, dan inovatif serta mampu membentuk mahasiswa yang bertanggung jawab dan menginspirasi satu sama lain dalam hal positif sehingga berguna bagi masa depan bangsa yang lebih cerah atau bagi jurusan dalam lingkup kecilnya. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi semua mahasiswa, khususnya peserta LKMM-TD. (GL)

 

Tag

Jurusan Akuntansi

    Berita Kampus Terpopuler

    download kalender disni<<--
    Pada tanggal 30 Juli 2016 bertempat di Gedung G5 Ruang