Prodi PE Bersiap Untuk Akreditasi AUN-QA

Tolok ukur kualitas pembelajaran bagi sebuah universitas salah satunya adalah diakui oleh dunia internasional. Bagi Program Studi Pendidikan Ekonomi (Prodi PE) Unesa memandang bahwa peningkatan standar kualitas pengelolaan harus selalu ditingkatkan, bahkan sampai tingkat internasional. Setelah sukses meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) maka sudah saatnya untuk meraih pengakuan tingkat regional sebelum nantinya tingkat internasional.

Saat ini Prodi PE sedang bersiap untuk Akreditasi dari ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA). AUN-QA merupakan sebuah assessment yang dilakukan oleh ASEAN University Network-Quality yaitu sebuah organisasi jejaring universitas di Asean yang mempunyai tujuan utama untuk memperkuat dan memperluas kerjasama di bidang pendidikan tinggi antar negara Asean.

Aspek-aspek yang dinilai yang dinilai dalam assessment AUN-QA antara lain adalah hasil pembelajaran yang diharapkan (expected learning outcomes), struktur dan isi program (programme structure and content), metode pembelajaran (teaching and learning approach), penilaian terhadap mahasiswa (student assessment), dan kualitas staf akademik (academic staff quality).

Selasa, 7 Agustus 2018 di Gedung Rektorat Unesa Kampus Lidah Wetan perwakilan Prodi PE mengikuti koordinasi dalam rangka mempersiapkan akreditasi AUN-QA. Bersama beberapa Program Studi yang dianggap berpotensi oleh Unesa Prodi PE bersiap melangkah menuju akreditasi internasional. Semoga semua target yang diharapkan dapat terpenuhi.