Isu-Isu Penting di Dunia Pendidikan yang Masih Akan Terus Berkembang

Berikut ini adalah ikhtisar dari beberapa perkembangan isu-isu di dunia pendidikan internasional di tahun 2018 dan diindikasikan akan berkembang sampai beberapa tahun ke depan.

 

Pengembangan Karir Guru

Saat ini bagi para pimpinan sekolah dan guru didorong untuk meningkatkan kompetensi mereka secara berkelanjutan. Mereka diharapkan mampu memanfaatkan peluang-peluang yang membantu mereka mengambil peran penting dalam karir mereka. Guru masa kini dapat mempengaruhi kehidupan siswa dengan lebih banyak cara dari yang kita dapat bayangkan.

Program pengembangan karir guru sudah dibentangkan sedemikian rupa demi menjamin kualitas pembelajaran, sekaligus meningkatkan karir profesoinal guru. Prakarsa dukungan karir yang menjanjikan yang akan menenun keajaiban dalam kehidupan siswa dan guru. Peluang ini sudah terbuka dan sedang menunggu untuk dimanfaatkan oleh para guru yang akan mengukir karir mereka sehingga dapat melangkah ke jalur pengembangan profesional dengan lebih mudah.

 

Kehadiran Teknologi Yang Mengesankan

Guru dan siswa akan berada dalam posisi yang menguntungkan untuk memanfaatkan teknologi dalam pendidikan. Anak-anak kecil sudah banyak memanfaatkan potensi pembelajaran mobile dan interaktif. Banyak sekali antarmuka pembelajaran komunitas yang memungkinkan siswa untuk berbagi pengetahuan melalui diskusi online tentang berbagai topik.

Melalui video singkat serta komentar-komentar tertulis, siswa berbagi tanggapan mereka dengan berpartisipasi dalam berbagai dialog pembelajaran. Semua pelajar usia muda sekarang memiliki platform untuk mengekspresikan diri melalui platform pembelajaran kreatif.

 

Penggunaan teknologi Screen Capture Videos

Penggunaan teknologi lain yang mengesankan untuk belajar dan mengajar datang dalam bentuk video screen capture. Ini diidentifikasi sebagai hal besar yang akan memungkinkan guru untuk menilai tugas siswa, memungkinkan mereka untuk berbagi umpan balik yang dipersonalisasi.

Melalui video screen capture, pendidik dapat merekam kuliah, menyoroti kekuatan dan kelemahan siswa dengan menampilkan tugas mereka secara online. Para siswa dapat belajar hal-hal positif dan area perbaikan mereka melalui bentuk umpan balik online ini. Kecenderungan menerima umpan melalui layar laptop ini akan berlanjut dan berkembang sebagai sarana yang menjanjikan untuk mekanisme pengajaran dan pembelajaran modern.

 

Pendekatan Pendidikan Satu Untuk Semua

Konsep pembelajaran yang dipersonalisasi telah berkembang sedemikian rupa sehingga ia menyebarkan sayapnya ke semua bidang pendidikan. Ketika kita bisa menggabungkan konsep ini dengan teknologi, kita akan akan mendapat manfaat dari pendekatan pengajaran baru yang sesuai untuk semua siswa walaupun berbeda-beda tingkat IQ. Karena kelas terdiri dari siswa dengan tingkat IQ yang berbeda yang menunjukkan cara berekspresi yang berbeda, pembelajaran yang dipersonalisasi yang didukung oleh teknologi akan menjadi tren berkelanjutan juga.

Guru akan menggunakan generasi perangkat online berikutnya yang memberikan manfaat pembelajaran yang dipersonalisasi. Mereka akan mendorong siswa untuk berkomunikasi, berkolaborasi dan bekerja bersama-sama satu sama lain.

 

Pengembangan Budaya Sekolah yang Sehat

Sekarang adalah saatnya untuk banyak memperhatikan budaya sekolah yang positif yang menjanjikan kehidupan yang sehat untuk semua. Filosofi sekolah yang sehat adalah fungsi dari harapan, keyakinan dan sikap yang akan diekspresikan secara berkala oleh peserta internal dan eksternal.

Untuk mempromosikan budaya sekolah yang sehat, sangat penting untuk menanamkan sifat kepemimpinan yang kuat di antara guru dan siswa. Membawa pentingnya upaya kelompok, melalui umpan balik yang membangun.

Demikianlah beberapa isu-isu penting di dunia pendidikan yang sedang hangat dan akan berkembang yang perlu kita perhatikan. Masih banyak isu-isu lain yang akan berubah secara dinamis.