Eviews versi 10 Gratis Untuk Mahasiswa

EViews (Econometric Views) merupakan salah satu perangkat lunak paling populer untuk analisis ekonometrik. Perangkat lunak ini merupakan perangkat lunak statistik lanjutan, yang digunakan terutama untuk analisis ekonometrik data cross section, time series maupun panel. EViews menyediakan berbagai menu untuk peramalan, pemodelan, analisis ekonometrik, dan statistik bagi siswa, peneliti akademis, perusahaan, maupun instansi pemerintah. Melalui antarmuka berorientasi objek yang cukup mudah digunakan, kita dapat memproses data untuk berbagai jenis analisis.

Versi terakhir dari perangkat lunak ini adalah Eviews versi 10 yang menampilkan beberapa perubahan yang menarik. Diantara perubahan itu adalah database terpopuler dan beberapa vendor database komersial. EViews 10 menggabungkan teknologi database spreadsheet dan relasional dengan tugas standar yang terdapat pada kebanyakan perangkat lunak statistik. Ada sedikit perubahan pada interface pengguna yang lebih mudah dan simpel dibanding seri sebelumnya.

Dari sisi harga, Eviews versi lengkap memang cukup mahal bagi mahasiswa yaitu bisa mencapai 20 juta rupiah per lisensi. Namun anda tidak perlu khawatir harga Student Version hanya sekitar Rp 500rb saja. Bila budget anda terbatas anda bisa menggunakan versi gratisnya yaitu EViews 10 Student Version Lite.

EViews Student Version memiliki metode ekonometrik dan analitik yang sama yang digunakan dalam EViews Standard Edition. Student Version ini juga disederhanakan dengan antarmuka pengguna grafis point-and-click EViews yang mudah digunakan. Anda dapat berkonsentrasi menggunakan EView tanpa harus mempelajari sintaks perintah yang rumit atau menavigasi melalui lapisan menu.

EViews Student Version Lite gratis! Anda dapat mendownload EViews Student Version Lite untuk menyelesaikan tugas-tugas kuiah anda. Bagi Dosen juga dapat menggunakan EViews Student Version Lite untuk mengajar ekonometri tanpa perlu khawatir biaya. Meskipun ada beberapa keterbatasan, EViews Student Version Lite menawarkan metode analisis kuat yang sama yang digunakan dalam Versi Siswa.

Silahkan kunjungi link berikut untuk DOWNLOAD EViews Student Version Lite gratis