Workshop Persiapan Memasuki Dunia Kerja

04 Mei 2017
04:06:29 WIB

Surabaya – Jurusan Manajemen telah menyelenggarakan kegiatan berupa Workshop Persiapan Memasuki Dunia Kerja pada Kamis,(27/04/2017). Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Lantai III Gedung Fakultas Teknik Unesa Ketintang ini ditujukan untuk mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2013 sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja.

Workshop Persiapan Memasuki Dunia Kerja dikemas dalam bentuk Seminar dan pelatihan. Seminar disampaikan oleh Edi Priyanto yang merupakan Senior Manager Strategi dan Kesisteman SDM dari PT. PELINDO dan  Diana Rahmasari, S.Psi., M.Si yang berpengalaman pada proses recruitment BUMN. Beberapa materi yang disampaikan antara lain mengenali potensi diri, cara membuat surat lamaran, serta bagaimana menghadapi proses interview.  Pada sesi pelatihan peserta diajarkan menyusun surat lamaran pekerjaan yang tepat serta role playing proses interview.

Tujuan yang ingin dicapai dalam workshop yang diketuai oleh Dr. Sri SetyoIriani, SE, M.Si ini antara lain untuk melatih mahasiswa agar memiliki ketrampilan komunikasi dalam melakukan wawancara di dunia kerja, mengembangkan wacana ketrampilan softskill dalam dunia kerja, serta membekali mahasiswa  agar memiliki ketrampilan  dalam membuat  surat lamaran kerja  dan curiculum vitae. Melalui kegiatan workshop persiapan memasuki dunia kerja ini diharapkan para lulusan dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unesa mampu memenangkan persaingan dalam memasuki dunia kerja.  (NI/UH)

Jurusan Manajemen

    Berita Kampus Terpopuler

    Surabaya – Jurusan Manajemen telah menyelenggarakan
    Surabaya – Mahasiswa Jurusan Manajemen FE UNESA