Tumbuhkan Jiwa Wirausaha melalui Young Entrepreneur Fest 2

31 Maret 2017
08:27:09 WIB
Surabaya – Mahasiswa Jurusan Manajemen FE UNESA angkatan 2013 berhasil mengadakan kegiatan kewirausahaan dengan tema “Young Entrepreneur Fest 2”. Kegiatan kewirausahaan ini dilaksanakan hari Selasa-Rabu, pada tanggal 21 s.d 22 Februari 2017. Bertempatkan di Parkiran Mobil Dosen Fakultas Ekonomi Unesa.

Kegiatan kewirausahaan yang dimulai sejak pagi hingga sore hari ini ramai dikunjungi oleh mahasiswa, dosen, serta masyarakat umum. Total stand pada “Young Entrepreneur Fest 2” ini adalah 39 stand dengan 35 stand berasal dari internal (Mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2013) dan 4 stand Eksternal (sponsorhip).

“Young Entrepreneur Fest 2” ini merupakan praktik dari matakuliah kewirausahaan lanjut dimana mahasiswa yang telah membuat business plan harus dapat mewujudkan usaha yang telah mereka rencanakan tersebut pada young entrepreneur fest 2 ini. Mahasiswa yang terlibat pada young entrepreneur fest 2 ini adalah mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2013 yang telah menempuh matakuliah kewirausahaan dan kewirausahaan lanjut. Melalui matakuliah kewirausahaan lanjut yang diikuti dengan young entrepreneur fest 2 ini diharapkan jiwa wirausaha dapat tumbuh pada tiap mahasiswa Jurusan Manajemen.

Sebagian besar stand pada “Young Entrepreneur Fest 2” ini menjual produk makanan dan minuman yang unik, menarik, serta bergizi. Drs. Eko Wahjudi, M.Si., selaku Dekan FE Unesa yang juga memberikan sambutan pada saat pembukaan acara menyampaikan bahwa “kegiatan seperti ini sangat bagus karena melatih mahasiswa agar berani membuka usahanya pada nantinya.” Ujar Eko Wahjudi

Wahyu Kusuma Nugroho, mahasiswa  S1 Manajemen angkatan 2013 yang menjadi ketua pelaksana “Young Entrepreneur Fest 2” menyampaikan  bahwa kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa manajemen  memiliki visi wirausaha dan tidak hanya mempelajari teori saja. Dengan melakukan praktik wirausaha dilapangan diharapkan mahasiswa  juga mengetahui tentang bagaimana cara mengimplementasikan teori yang sudah dipelajari.

Wahyu menambahkan dalam young entrepreneur fest 2 tidak hanya ada bazar kewirausahaan tetapi juga seminar kewirausahaan, lomba fashion show, dan hiburan. Kami berharap ke depan acara ini tetap ada setiap tahun dan lebih menarik lagi. Wahyu juga berharap stand bazar kewirausahaan ini bisa menarik pihak luar FE lebih banyak lagi. Pungkasnya (SH/Nurul Indawati)

Jurusan Manajemen

    Berita Kampus Terpopuler

    Surabaya – Jurusan Manajemen telah menyelenggarakan
    Surabaya – Mahasiswa Jurusan Manajemen FE UNESA