KuliahTamu - Home Credit Indonesia

04 Mei 2017
04:13:49 WIB

Surabaya – Kamis (27/04/2017) di Lantai 2 Auditorium G3 Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen telah menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu Home Credit Indonesia yaitu perusahaan penyedia layanan finansial yang berasal dari Ceko. Kegiatan yang telah dipadati oleh mahasiswa Jurusan Manajemen sejak pukul 8.00 ini merupakan rangkaian dari program kerja Jurusan Manajemen yang berkomitmen menghadirkan eksternal stakeholder untuk memberikan manfaat pada kegiatan belajar mengajar di Jurusan Manajemen.

Kuliah tamu yang dibawakan oleh Home Credit Indonesia memiliki tiga materi utama yaitu literasi keuangan, personal branding, dan career development. Materi literasi keuangan disampaikan oleh Ali Hufron yang secara garis besar menjelaskan bagaimana cara memanajemen keuangan yang baik. Dalam kesempatan ini Ali Hufron banyak menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa harus mampu memanajemen keuangan sendiri dengan baik. Manajemen keuangan yang baik selanjutnya akan membantu mahasiswa memiliki tabungan mereka sendiri dan jika hal ini dapat dilakukan maka dapat memberikan manfaat yang signifikan ketika terjadi peristiwa dimana kondisi keuangan yang dikirim oleh keluarga sedang terhambat. katanya Ali Hufron.

Materi kedua yaitu Personal Branding yang disampaikan oleh Siwi Piranti mengatakan bahwa "Personal Branding mengajarkan kepada para peserta untuk dapat memberikan branding yang baik terhadap diri sendiri. Personal branding yang baik dapat dilakukan oleh peserta dengan menunjukan kompetensi yang baik dan menghindari penyebarluasan hal-hal yang tidak baik tentang dirinya misal berkeluhkesah melalui media sosial. Personal branding yang baik menunjukan rekam jejak yang baik sehingga akan memudahkan seseorang ketika orang tersebut ingin mencari kerja ataupun memperluas jaringan". katanya Siwi Piranti.

Career Development merupakan materi terakhir dalam kuliah tamu ini. Materi  yang disampaikan oleh  Dodi Kusuma ini memberikan gambaran pada peserta yang hadir bahwa "berkarir pada perusahaan yang didalamnya kita dapat mengembangkan diri serta terlibat dalam pengembangan perusahaan tersebut merupakan hal yang penting". ujarnya Dodi Kusuma.

Dari ketiga materi yang disampaikan diharapkan mahasiswa Jurusan Manajemen dapat mengambil manfaat dari penerapan literasi keuangan, personal branding, serta career development untuk kedepannya nanti. (Nurul Indawati)

Jurusan Manajemen

    Berita Kampus Terpopuler

    Surabaya – Jurusan Manajemen telah menyelenggarakan
    Surabaya – Mahasiswa Jurusan Manajemen FE UNESA