Persiapan Menuju PIMNAS 2018

PIMNAS adalah singkatan dari Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional. PIMNAS  (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) itu merupakan sebuah ajang kompetisi karya kreatif mahasiswa Diploma dan S1 tingkat nasional yang diadakan oleh Dikti, dimana dalam ajang ini akan bertanding bermacam mahasiswa, dari bermacam jurusan, dan bermacam penjuru Indonesia. Jadi bisa dibilang ini adalah ajang paling bergengsinya para mahasiswa. Di ajang ini Mahasiswa bisa bersaing dengan mahasiswa se-Indonesia dan keeksisan universitas teruji di ajang ini.

Sesuai dengan pengumuman Belmawa Kemenristekdikti nomor : 2288/B3.1/KM/2018 tanggal 02 Agustus 2018 perihal pengumuman Peserta PKM 5 Bidang lolos menuju PIMNAS 2018, dimana PIMNAS ke – 31 tahun 2018 tersebut akan diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tanggal 28 Agustus – 02 September 2018, dan pada tahun ini 2 (dua) Kelompok PKM 5 Bidang Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya berkesampatan menjadi peserta dalam ajang kompetisi tingkat nasional tersebut.

Oleh karena itu Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membawa pulang medali emas PIMNAS Ke-31 tersebut. Berbagai langkah pendampingan dan pelatihan intensif telah dilakukan, salah satu usaha tersebut adalah diselenggarakannya kegiatan “Intermediate Clinic 2 PKM 5 Bidang 2018” yang dilaksanakan pada tanggal 17 – 19 Agustus 2018 bertempat di UPT. PMP2KP Jl Pagesangan Surabaya. Pada kegiatan tersebut mahasiswa yang akan berkompetisi di latih mulai dari penyusunan poster hingga teknik presentasi yang baik, dalam kesempatan itu turut hadir pula Bpk. Bambang Sampurno yang merupakan mantan Juri PIMNAS yang di undang untuk menjadi reviewer bagi peserta dalam melakukan persentasi. Semua itu dilakukan untuk mewujudkan mimpi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya untuk membawa pulang medali emas PIMNAS ke-31 tahun 2018.