Mempersiapkan Delegasi Terbaik Untuk Kompetisi NUDC 2017 Tingkat Universitas Negeri Surabaya

03 Maret 2017
02:41:12 WIB

FE.UNESA.AC.ID, SURABAYA – Komunikasi secara global diperlukan menggunakan bahasa Inggris sebagai media interaksi antar mahasiswa dalam kancah internasional. Selain itu, Kompetensi dalam berargumen menjadi upaya atau peran mahasiswa sebagai agen perubahan bangsa. Sehingga mahasiswa tidak hanya menguasai bahasa inggris dan wawasan yang luas, namun kompetensi dalam negosiasi dan meyakinkan public harus dikembangkan. Hal tersebut selaras dengan pedoman Kemenristekdikti mengenai NUDC.

Dengan demikian, Fakultas Ekonomi Unesa mempersiapkan delegasi terbaik melalui serangkaian acara semenjak Senin(27/2), telah dilaksanakan seminar National University Debating Championship yang diikuti sebanyak 32 mahasiswa yang mewakili delapan program studi di Fakultas Ekonomi. Dalam seminar tersebut dipaparkan peraturan, point penilaian dan informasi lain yang dibutuhkan peserta dalam kompetisi (29/2).

Dr. Anang Kistyanto, S.Sos., M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni memberikan motivasi dalam sambutan sekaligus membuka acara kompetisi. Dalam sambutan tersebut, diantaranya berisi tentang pesan Drs. Eko Wahjudi, M.Si – Dekan Fakultas Ekonomi Unesa bahwa pemenang NUDC tingkat Fakultas mendapatkan apresiasi berupa uang tunai dan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (Bagi yang belum menerima beasiswa) tahun usulan 2017.

NUDC yang diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ekonomi mengusung motion dari berbagai aspek sosial-ekonomi masyarakat Indonesia. “Social media networking is the greatest power to create fame or shame of people,” adalah salah satu motion dalam sesi final. Kompetisi ini mengundang juri debate professional yang berasal dari internal Fakultas Ekonomi; Clarasinta Canggih, S.E., CIFP, Ika Permatasari, S.E., Ak., M.Ak., CA., Finisica Dwijayati Patrikha, S.Pd., M. Pd. Beserta juri eksternal; Sueb, S,Pd., M.Pd yang berasal dari Fakultas Bahasa dan Seni Unesa.

Auditorium G3 Fakultas Ekonomi adalah tempat bersejarah bagi mahasiswa peroleh penghargaan kategori best speaker dan best team. 1st,2nd,3rd Best Speaker secara beruntun yaitu; Faris Wildan Mutawally (S1 Manajemen), Azkya Firdausy (S1 Akuntansi), Mita Kurnia Yawika (S1 Akuntansi).

Selanjutnya, Desy Nur Hazizah Wulansari (S1 Pend. Akuntansi) dan Dita Maita Sari (S1 Pend. Akuntansi) adalah peroleh penghargaan 1st Best Team. disusul oleh Ratih Kusumawati (S1 Akuntansi) dan Novia Rochmatul Lestari (S1 Akuntansi) sebagai 2nd Best Team.

Mahasiswa peroleh penghargaan tersebut nantinya akan dilakukan pembinaan secara intensif sebagai delegasi Fakultas di ajang serupa di tingkat Universitas maupun Nasional. “Mahasiswa tersebut akan mendapatkan pembinaan oleh Fakultas Ekonomi, setelahnya akan dipilih dua diantara mereka sebagai delegasi Fakultas Ekonomi di NUDC tingkat Universitas,” papar Rachma Indrarini, S.EI., M.SEI – Ketua Pelaksana kegiatan. (Zaki/Aria)
Tag

Kemahasiswaan

    Artikel Terpopuler

    Semangat Baja Kokohkan Wirausaha Muda
    Surabaya - PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru)

    Info Kampus Terpopuler

    PENGUMUMAN Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Fakultas
    Diberitahukan Kepada Mahasiswa Bidik Misi Angkatan