Ramadhan Fest: Kegiatan HIMA-JA dalam mengisi bulan Ramadhan 1438H

14 Juli 2017
07:59:49 WIB

Keberadaan Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya tidak terlepas dari sejarah keberadaan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya yang sudah menghasilkan banyak alumni yang berkualitas.  Kini para alumni telah tersebar di berbagai provinsi di Indonesia dan menekuni pekerjaan diberbagai bidang terutama di sector keuangan. Melihat hal ini tentunya kita patut berbangga karena banyaknya alumni yang telah menorehkan tinta emas di bidangnya masing-masing.

Mengingat jumlah alumni yang besar baik dari kuantitas maupun kualitas, tentu berbagai potensi positif dapat dikembangkan melalui sebuah tali ikatan antar alumni yang kuat melalui komunikasi aktif antar alumni dan mahasiswa aktif akan menciptakan suatu potensi networking yang saling menguntungkan bagi alumni maupun mahasiswa aktif sendiri mengingat dalam dunia kerja kini memang memerlukan adanya relasi yang berkesinambungan dengan pihak manapun termasuk didalamnya relasi dengan alumni.

Di sisi lain para mahasiswa yang kini masih menekuni bangku perkuliahan, ingin tetap menjalin silaturrahmi dengan para alumni yang telah melalang buana di dunia kerja. Dan tentunya ini adalah sebagai hal penyemangat mahasiswa dalam menuntut ilmu dan suatu kebanggaan yang muncul dengan melihat langsung para penoreh tinta emas dari Jurusan Akuntansi.

Atas dasar hal tersebut, maka Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya merasa perlu menjadi pelopor terjalinnya sebuah wadah komunikasi antar alumni sehingga mengadakan suatu acara yang bertujuan menciptakan sebuah wadah komunikasi antar alumni dengan mahasiswa aktif dalam tajuk “Ramadhan Fest: Sharing in Harmony 2017”

Sabtu (3/6) Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan acara sebagai sarana silaturrahmi yang bertujuan untuk meningkatkan relasi dengan banyak pihak terutama para alumni yang sudah mapan dikehidupannya saat ini. Ramadhan Fest: Sharing in Harmony kali ini dibalut dalam suatu acara buka bersama yang diadakan di G9 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya yang dihadiri oleh mahasiswa akuntansi dari berbagai generasi, baik yang masih aktif maupun yang sudah menyelesaikan studi mereka.

Tak hanya meningkatkan hubungan relasi yang baik, Ramadhan Fest: Sharing in Harmony ini juga sebagai sarana berbagi kepada sesama. Meningat bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan, maka melalui kotak charity dan photobooth para panitia dapat mengumpulkan dana bantuan yang diberikan kepada Panti Asuhan Baitun Nur pasca acara Ramadhan Fest berlangsung.

Selain itu, juga dapat menimba ilmu yang tidak didapatkan dibangku perkuliahan yaitu materi tentang “Harmonisasi Relasi Mahasiswa Berkesinambungan dan Tantangan Ekonomi Global” yang disampaikan oleh Bapak Didik Prasetiyono selaku Komisaris PT. SIER yang tentunya materi itu akan sangat berguna bagi mahasiswa akuntansi khususnya yang masih aktif mengingat persaingan global dibidang ekonomi semakin ketat, juga diberikan pula strategi yang harus dipersiapkan oleh mahasiswa untuk mengatasi tantangan tersebut.

Buka puasa bersama belum lengkap rasanya jika tidak ada tausiyah, tausiyah tentang silaturrahmi yang disampaikan oleh Dimas Agus Hairani dibawakan dengan style yang kekinian dan disertai humor-humor ringan yang membuat tausiyah tersebut menjadi mudah diterima oleh para hadirin yang datang, juga adanya pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Laisa Urnia selaku Kepala Departemen Agama dan Shalat Tarawih berjamaah.

Bukan hanya materi tentang ekonomi dan agama saja yang disampaikan dalam Ramadhan Fest: Sharing in Harmony kali ini, juga adanya games yang menumbuhkan chemistry antara mahasiswa aktif dan alumni supaya satu sama lain dari mereka saling berinteraksi dan tidak hanya berkumpul dengan golongannya saja. Lantunan lagu-lagu religi dari acoustic band HIMAJA juga menambah keseruan malam itu.

Mudah-mudahan, Ramadhan Fest: Sharing in Harmony pada periode selanjutnya dapat jauh lebih baik dan tetap menjadi sarana silaturrahmi dan berkumpul antara mahasiswa aktif dan non aktif Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya
Tag

Jurusan Akuntansi

    Berita Kampus Terpopuler

    download kalender disni<<--
    Pada tanggal 30 Juli 2016 bertempat di Gedung G5 Ruang