NgopiRek Bareng Civitas Akademika Fakultas Ekonomi Unesa

fe.unesa.ac.id-Surabaya,  Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengadakan NgopiRek! (Ngobrol Pintar Bersama Rektor) di Auditorium Gedung G6 Lantai 3 FE Unesa, kampus ketintang, Surabaya, Hari Jumat Pagi (24/01/2020).

Pertemuan tempat ini dimanfaatkan Ngopi Rektor bersama seluruh Civitas Akademika Fakultas Ekonomi Unesa (Pimpinan Dekanat, Dosen, Tendik, Perwakilan Ormawa) untuk berdiskusi.

Dalam sambutan,  Dekan FE Unesa, Anang Kistyanto mengatakan bahwa  pada Bulan Juli 2019 kemarin sudah melakukan rapat kerja untuk merumuskan visi FE kedepan dan sudah disepakati dan disahkan oleh Senat FE, yang mana memiliki mimpi menjadi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) yang bereputasi di Asia Tenggara dalam bidang pendidikan ekonomi, ekonomi dan bisnis pada tahun 2023.  “Kata kunci dari mimpi kita adalah bereputasi, bergengsi dan disegani di Asia Tenggara serta mendapatkan akreditasi internasional ASIC, Aun-QA, Abest21, QS World University Rangking dan BAN-PT”, Jelas Dekan Fakultas Ekonomi Unesa.

Rektor Unesa, Prof Nurhasan sedang memaparkan target kinerja UNESA

Namun itu, Anang juga menerangkan bahwa kita harus bersama-sama menyusun renstra pengembangan Fakultas Ekonomi, Periode 2020-2024 yang telah sesuaikan dengan Renstra Universitas. “Kita akan menyusun IKU (Indikator Kinerja Utama) dari breakdown akreditasi maupun target menteri, sehingga 7in1 yang dirumuskan menjadi RBA serta semoga mendapat dukungan dari pimpinan”terang Dosen Manajemen FE Unesa.  

Sementara itu, Rektor Unesa, Prof. Nurhasan menyampaikan bahwa tujuan kami yaitu rektorat, jurusan, dan prodi tidak akan sekat. Sehingga, kami berharap kedepan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjadi Universitas yang unggul di tingkat nasional maupun internastional.”Motto kita adalah kita bersama sama bisa bekerjasama untuk unesa berprestasi”,Ujarnya.

Dosen FIO Unesa, Nurhasan juga mengingatkan bahwa terkait akreditasi jangan sampai menuju internasional tetapi melupakan yang nasional. Dalam akhir sambutannya Rektor berpesan bahwa “Era 4.0 semua civitas Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) harus berani berkreasi, berani berinovasi dan berkolaborasi, dengan Malaysia sudah semoga bisa dikembangkan dengan Thailand dan lainnya” .

Menutup sambutan dari Rektor dilanjutkan pemaparan dari masing-masing wakil rektor beserta target dan sasaran program kedepan untuk pengembangan universitas kedepan dan dilanjut sesi diskusi dan tanya jawab.

Dalam kesempatan pasca acara, rektor unesa Prof. Dr. H. Nurhasan, M.Kes menyambut positif kegiatan tersebut dan mengapresiasi capaian kinerja dari Fakultas Ekonomi Unesa “Kegiatan pagi hari ini luar biasa, harapannya tidak ada batas maupun sekat antara rektorat dan fakultas. Fakultas Ekonomi capaiannya sudah banyak bahkan akreditasi 9 prodinya semuanya A, itu semua kita dorong harapan untuk akreditasi internasional, kerjasama internasional juga dijalankan, jurnal, pertukaran mahaiswa dan dosen. Saya kira fakultas lain harus mencontoh Fakultas Ekonomi, Selamat Ekonomi” Pungkas Rektor. (qq/yat)