Pilih Putera Puteri Sebagai Figur Fakultas Ekonomi Ke Publik

Pilih Putera Puteri Sebagai Figur Fakultas Ekonomi Ke Publik
Surabaya, fe.unesa.ac.id – Fakultas Ekonomi menyelenggarakan Grand Final Pemilihan Putra Putri Fakultas Ekonomi tahun 2019, Jumat (18/10) di Ruang Auditorium Lt. 2 G2 FE Unesa, Kampus Ketintang. Kegiatan ini diikuti utusan putera puteri Prodi-Prodi yang ada di Fakultas Ekonomi Unesa.

Atika Nur Khasanah, Ketua Pelaksana Pemilihan Putera Puteri Fakultas Ekonomi 2019 mengatakan bahwa mereka yang masuk grand final merupakan orang-orang yang telah terpilih. Selain itu, acara ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

“Acara ini dilakukan untuk menunjukkan potensi atau kemampuan dari setiap mahasiswa, baik dalam akademik maupun non akademik dan juga sebagai penyaringan untuk mencari figure dari putra putri fakultas ekonomi”.Kata Atika.

Pertama pendaftar melakukan tes tulis yang dilaksanakan pada 3 Oktober 2019. Dilanjut, dengan pembekalan di hari yang berbeda pula, yakni pada 11 Oktober 2019. Setelah itu diambil 12 peserta atau 6 pasang untuk maju ke babak grand final. Jelas Ketua Pelaksana Pemilihan Putera Puteri Fakultas Ekonomi 2019.

Pada grand final ini peserta melakukan fashion show layaknya berjalan dicatwalk. Kemudian penampilan bakat masing-masing peserta yang dilanjut dengan Question and Answer berdasarkan peristiwa yang sedang ramai dibicarakan, katanya.

Ada 3 pasangan yang menjadi juara. Diantaranya, Yang juara pertama pada kategori putera puteri favorit yang dimenangkan oleh Ahmad Qolbi Salim dari Jurusan Akuntasi dan Agnes Natalia Dwi Ani dari Jurusan Pendidikan Ekonomi. Kategori kedua adalah wakil putra putri Fakultas Ekonomi dimenangkan oleh Muhammad Agus dari Manajemen dan Binurillah Nadia Prahesti dari Manajemen. Yang ketiga ialah juara putra putri Fakultas Ekonomi yang disematkan pada Muhammad Syafa’at dari Manajemen dan Adelia Ovi Inzaghi dari Pendidikan Administrasi Perkantoran.

“Yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti PPFE tentunya niat baik untuk serius dari masing-masing peserta, percaya diri, pengetahuan yang luas, dan public speaking yang baik”, Kata Adelia, salah satu peserta Pemilihan Putera-Puteri Fakultas Ekonomi 2019.

“Saya bersyukur diamanahi menjadi putri FE. Sebenarnya saya tidak menyangka bisa terpilih menjadi putri FE, karena teman-teman yang lain memiliki passion yang sangat bagus juga”, tuturnya.
Begitupun dengan Muhammad Syafa’at mengatakan bahwa “Seneng banget! Soalnya bisa jadi orang yang bisa dikatakan sebagai sample mahasiswa FE. Tapi belum cukup sampai disini saja, doain sampai di PPU ya,”pungkasnya. (Jr/yat)