Wabup Sumenep Ajak MABA FE UNESA Aktif Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Surabaya, fe.unesa.ac.id– Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (FE Unesa) menghadirkan sosok pemimpin muda  untuk menjadi narasumber kuliah tamu pada hari kedua orientasi Garuda Muda (Garda) di Ruang Auditorium Lt.2 G2 FE Unesa, (13/8), kemarin. Hadir sebagai narasumber adalah Ahmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep.

Dihadapan 619 Garda FE Unesa angkatan 2019 dari 4 jurusan, Fauzi menyampaikan bahwa pentingnya 4 Pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam situasi kehidupan apapun. Karena 4 pilar kebangsaan itu akan mempengaruhi masa depan bangsa kedepannya. Fauzi mengajak mahasiswa baru itu untuk menjaga dan menerapkan 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan nyata. “Agar kita mudah mengingat bisa disingkat dengan sebutan PBNU (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945”, Ungkap Fauzi.  

Pria kelahiran sumenep ini mengajak mahasiswa baru harus mampu menjadi kaum intelektual, iron stock, agent of change, dan social control. Karena kita bisa memperteguhkan dan memperkuat jati diri bangsa Indonesia dengan berdasarkan 4 pilar kebangsaan tersebut. Ujarnya.   Dia mengingatkan kepada para mahasiswa baru Fakultas Ekonomi (FE) Unesa bahwa maba harus mampu menentukan pilihan kedepannya mulai sejak dini untuk masa depan bangsa ini.berharapnya. (sh)